Jumat, 21 Juli 2023

Peran IGI dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru


Guru sebagai tenaga profesional memiliki tugas sebagai pendidik, membimbing, mengajar, hingga mengevaluasi peserta didik. Selain mengemban tugas penting tersebut, guru juga harus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pendidik melalui program pengembangan keprofesian guru.
Dengan mengikuti kegiatan PKB guru diharapkan guru dapat mengembangkan kompetensinya. Salah satu kegiatan PKB yang dapat dilakukan oleh guru adalah dengan kegiatan pengembangan diri diantaranya mengikuti diklat fungsional.

Ikatan guru indonesia (IGI) merupakan salah satu organisasi guru yang mewadahi para guru di Indonesia dalam kegiatan pengembangan diri ini melalui kanal-kanal pelatihan. Salah satu kanal pelatihan IGI adalah Sagusablog (Satu Guru Satu Blog).

Sampai saat ini Sagusablog sudah menggelar pelatihan Sagusablog Kelas Dasar yang ke 85 dan Sagusablog Kelas Lanjutan yang ke 86.

Pelatihan Sagusablog Kelas Dasar dapat diikuti oleh seluruh anggota IGI secara gratis, sedangkan pelatihan Sagusablog Kelas Lanjutan hanya dapat diikuti oleh peserta Sagusablog Kelas Dasar yang telah dinyatakan Lulus.

Ikatan Guru Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar